13 s/d 19 Jan’09

13 Januari 2009

Selasa……… hari ini diawali dengan hujan dan di kantor desa sangat sepi tidak ada kegiatan yang cukup signifikan untuk seorang kades.. mengurus berbagai hal dari mulai tanda tangan sampai tanda terima.. siangnnya di lokasi pembangunan masjid Hidayatussalam, ke menengok Alun-alun Kab Purwakarta melihat perubahan harian siapa tau ada yang bisa ditiru di Alun-alun desa Bungursari (he he kalau ada modal) nih FOTO ALUN-ALUNNYA TERLAMPIR. Pulang ke rumah bercengkrama dengan keluarga dan seterusnya.

 

14 Januari 2009

Rabu…. hujan masih menemani hari-hari ini, walau demikian kami patut bersyukur hujan ini tidak membawa petaka atau musibah bagi desa bungursari, SEMOGA SAJA TERUS DEMIKIAN, Amien. Minggon Rutin Kecamatan di Desa Cikopo.. banyak hal yang dibicarakan khusunya masalah DATA PENDUDUK dari program SIMDUK menjadi SIAK. Maka untuk hal ini tidak boleh asal-asalan dalam menerima pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan banyak hal masalah kependudukan. Masalah lainnnya yang dibicarakan Pembentukan Organisasi PKRR (Pusat Komunikasi Reproduksi Remaja) usia antara 17 s/d 25 tahun. Organisasi ini untuk menjadi wadah yang baik dan menjadi tempat pendidikan kaum muda yang harus mendapatkan bimbingan.

Minggon selesai pulang ke Desa tanda tangan pergi ke Alun-alun Purwakarta dan ngobrol ngalor ngidul dengan masyarakat, Malemnya kumput dengan masyarakat RT 11 untuk membicarakan macam-macam persoalan dari mulai isyu sampai konsep membangun, dan kehadirannya cukup banyak dan antusias.

 

15 Januari 2009

Kamis…….. jam 08 diawali Minggon Desa di Alua Kantor Desa Bungursari bersama seluruh prangkat dan tokoh masyarakat Desa Bungursari. Pembahsan utama adalah acara pengusapan anak yatim tanggal 18 Januari 2009 dan mengenai teknis kerjanya, tamu yang datang dll.

 

Selesai minggon berangkat ke untuk menjadi saksi masalah warga, kemudian nongkrong di Alun-alun Purwakarta, ke kantor Desa lagi tanda tangan apapun yang harus ditandatanganni, pulang ke rumah dan akhirnya santaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

 

16 Januari 2009

Jum’at……… gerimis & hujan menjadi kebiasan harian.. tapi tidak menyurutkan langkah untuk berjuang dan membangun peradaban he he he … Jumat bersih ya bersih-bersih dilingkungan desa dan lainnya ada mesin rumput yang terus menderu melalap habis rumput liar, ada palu dan parang berkeliaran mencari mangsa, ada lagi orang merah menyala matanya mencari sampah yang dibuang sembarang.. ini semua dilakukan semata-mata untuk keindahan karena keindahan itu sangat disukai Allah.. dan siang harinya kemana saja untuk mencari anuerah Allah yang memang harus kita usahakan.

 

17 Januari 2009

Sabtu…. kerja bakti yuuuuuuuuuuuuuuuu kerja bakti dilingkungan masjid desa karena mau ada acara SANTUNAN ANAK YATIM. Tapi bersih itu bukan berarti waktu mau acara aja. Sudah menjadi trandisi setiap hari harus bersih dan sehat.. siang nya tandur padi.. ke sawah lagi dan terus memantau keadaan…he he kaya mau perang aja dipantau terus

18 Januari 2009

Minggu yang cerah… secerah anak yatim karena kami akan melayaninya. Acara cukup sukses, banyak yang hadir dan tentu saja tamu agung pun tidak ketinggalan dari mulai caleg sampai yang jadi, dari mulai petani sampai pejabat semua tumplk blek di masjid baru ini. Tema acaranya adalah “MAJID JEUNG DIRI NGAHIJI & JADIKEN YATIM SAPERTI ANAK PITUIN” ini foto2nya.

 

19 Januari 2009

Senin………. hujan mengawalinya di kantor desa hanya berdua saja bersama kaur sampai jam 10 pagi, kemalasan merambah pada nadi-nadi staf habisnya hujan lebat sekali.  Mulai berdatangan jam 10an Bendahara desa, sekdes suara motornya terdengar hawar-hawar.. selantunya kades pergi ke PWKT pertemuan dengan banyak kalangan (maklum orang penting) dari mulai perijinan sampai perpajakan.. dan akhirnya selesailah hari ini dengan keoptimisan melihat masa depan

 

1 Response to “13 s/d 19 Jan’09”


  1. 1 kurt 8 Februari 2009 pukul 7:23 pm

    Wah kegiatan yang sangat rame selama menyambut tahun baru ini. Saya jarang main ke sini ternyata di desa ini sudah banyak perubahan. Ohya, gimana Pak Haji, internet masuk desa sudah jalan belum pak.

    Saya penasaran pengen mencicipi fasilitas on the net yang free 24 jam 365 hari di desa ini. Salut buat pak kades bungursari nih banyak sekali kegiatan yang mengarah kepada desa masa depan.

    Good job sir, and good luck!

    eh mau tanya aritnya apa ini pak:
    “MAJID JEUNG DIRI NGAHIJI & JADIKEN YATIM SAPERTI ANAK PITUIN”
    heheh maklum bukan orang sunda, tapi cuma turunan malu ehy gak ngerti sunda…
    Kurtubi,
    ==========
    Weleh-weleh iki wong gemulung ora ngerti sunda ya… he he
    masjid jeng diri ngahiji == MASJID & TUBUH or SEMUA ORGAN MENYATU atawa AKHLAK MASJID KITA JADIKAN MENU HARIAN…
    jadikeun yatim saperti anak pituin = JADIKAN DALAM MENGURUS ANAK YATIM ITU SEPERTI ANAK SENDIRI…

    SALAM UNTUK SEMUA NIH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




selamat datang di situs pribadi Kades Bungursari Purwakarta. Catatan ini sekedar melampiaskan hasrat untuk belajar menulis apa saja yang ringan-ringan tapi bermanfaat di sekitar aktivtas saya sebagai Kades.

Tulisan Terbaru

Blog Stats

  • 16,293 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

RSS KOMPAS

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita FOTO

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Flickr Photos

Pueblo Bonito, Chaco Canyon

The Aged and the Ageless

Photonic Symphony

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: