PENGALAMAN ADALAH GURU

Hari ini tanggal 7 Juli 2008 baru 333 hari saya menjadi Kepala Desa Bungursari,

Banyak pengalaman yang didapat dari mulai bagaimana memerintah dan bagaimana diperintah, bagamana bergagi dan bagamana dibagi, bagmana merasakan dan bagimana berbagi perasaan, yang pasti semua harus mengalir dan KEIKHLASAN merupakan jawabanya.

Perjuangan membangunan Desa dalam DALAM BENTUK FISIK Desa mungkin tidak terlalu sulit karena dengan keberanian menjalankan memejemnt yang jujur setahap demi setahap akan selesai, AKAN TETAPI membina dan mengajak untuk berbuat jujur dan baik memeiliki tantangan dan seni tersendiri, karena bekerja tanpa pamrih dan pendapatan yang passssssssssssss akan mendorong siapapun untuk berbuat dan berperilaku yang tidak patut…. bahkan membenci, apatis tidak mengerti akan mana kepentingan pribadi dan umum menjadi bumbu harian serta penyedap rasa setiap kebijakan, TAPI ITU DULU — DULU SEKALI dan sekarangpun masih ada he he he he heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee.

Dari itu semua saya tetap OPTIMIS dan PASTI KITA BISA atau dalam istilah lainnya BERSAMA KITA BISA membangunan Desa Bungursari walalupun Bumbu dan Penyedap Rasa tersebut masih tetap di taruhnya hanya saja sekarang sudah mulai berkurang itu pun baru mudah-mudahan deh…….. sebab kadang kita suka bersikap MUNAFIK atau lain di hati lain di mulut atau muka madep hati mungkur atau buah semangka buah kedongdong ehhhhh ga nyaka pada booong ………………………… OPTIMIS pasti dan saya akan terus bekerja keras mendorong kemajuan, meningatkan harkat dan martabat Desa dan masyarakat, Doa semua pihak saya harapkan.

Apabila saya sebagai Kepada Desa, kemudain masyarakat sudah sauyunan, maka semua masalah yang besar akan menjadi kecil – dan yang kecil akan menjadi tidak ada masalah.

Dalam pada itu saya juga kembali mendapat kepercayaan menjadi KETUA APDESI (ASOSIASI PEMERINTAH DESA SELURUH INDONESIA) Kor Cab Purwakarta perode 2008 – 2013 dengan berhasil meraih suara terbanyak dengan 127 suara dari 156 suara yang hadir. Pemilihan dilaksankan pada Tgl 14 Juni 2008. Semoga saja saya bisa mengeman amanah ini dengan sempurna dan bisa menjadikan lebih bijak dan dewasa dalam mengambil keputusan.

Wsalam

1 Response to “PENGALAMAN ADALAH GURU”


  1. 1 kurt 13 Agustus 2008 pukul 8:25 pm

    Wah terenyuh membaca ini. Sedang curhat ya pak…?
    Btw, memang pak kalau yang namanya pohon semakin tinggi terasakan sapuan angin makin kencang. Ingat Adam Air yang jatuh di Teluk Majene Sulawesi, kapal itu konon terpental karena besarnya arus angin di atas.

    Jadi tenang saja pak, semakin kuat akar, pohon kelapa juga meski tinggi dan meski ditiupi angin kencang, dia akan lemah gemulai menarikan alunan alam menyanyikan bahtera ilahi. Begitu angin selesai maka buah kelapa tetap akan dipungut oleh warga. Jadi semakin tinggi pohon kelapa, semakin besar perjuangan melawan arus angin, dan semakin besar tuntutan untuk bisa memberikan buah sebagaimana pohon kelapa.

    Ah kok jadi berceramah sih maafin ya pak, abis tulisan pak Lurah ini bikin saya bangga sekaligus terenyuh.

    Selamat berjuang kawanku, keikhlasan, ketelatenan dan kejujuran semoga terus menjadi semangat membangun Desa Bungursari dan membangun desa2 lain bersama lurah2 lainnya.
    🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




selamat datang di situs pribadi Kades Bungursari Purwakarta. Catatan ini sekedar melampiaskan hasrat untuk belajar menulis apa saja yang ringan-ringan tapi bermanfaat di sekitar aktivtas saya sebagai Kades.

Tulisan Terbaru

Blog Stats

  • 16,293 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

RSS KOMPAS

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

RSS Berita FOTO

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Flickr Photos

Pueblo Bonito, Chaco Canyon

The Aged and the Ageless

Photonic Symphony

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: